Cara Pramono Berdayakan Masyarakat Jakarta untuk Entaskan Kemiskinan

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 10 Oktober 2024 | 18:44 WIB
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan) dan calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan) dan calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung berjanji dirinya akan membangun balai latihan kerja di wilayah Jakarta. Menurut Pramono, balai latihan kerja sebagai bentuk memberdayakan masyarakat sebagai cara untuk mengentaskan kemiskinan.

Hal itu dikatakan Pramono usai berdialog dengan warga Wijaya Kusuma, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis (10/10/2024).

"Balai latihan kerja bener-bener diperuntukkan untuk membuat masyarakat Jakarta nanti siap untuk bekerja di manapun termasuk kalau harus menjadi PMI (Pekerja Migran Indonesia), pekerja di luar negeri," ujar Pramono dalam siaran persnya.

Pramono juga mengungkapkan bahwa untuk mengentaskan kemiskinan pihaknya juga akan menggelar Job Fair setiap 3 bulan sekali.

Kemudian, kata dia, untuk pemberian modal bagi UMKM adalah bagian dari upaya mengentaskan kemiskinan di Jakarta. 

Ia bilang UMKM secara nasional menggunakan KUR. Namun Pramono menegaskan yang paling penting adalah kemampuan masyarakat yang mau bekerja.

"Selain itu kemampuan untuk mengelola mendapatkan akses kredit keterampilan kecakapan itu yang perlu diperbaiki," tegas Pramono.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: