Profil George Baldock: Perjalanan Karier sebagai Pesepak Bola

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 05:00 WIB
George Baldock saat menandatangani kontrak dengan klub Panathinaikos. (Foto/instagram @georgebaldock)
George Baldock saat menandatangani kontrak dengan klub Panathinaikos. (Foto/instagram @georgebaldock)

BeritaNasional.com - Insan sepak bola dunia berduka setelah adanya kabar meninggalnya George Baldock di usia 31 tahun pada Rabu (9/10/2024).

Pria kelahiran Buckingham pada 9 Maret 1993 itu tercatat pernah bermain di beberapa klub Eropa. Simak profil George Baldock selengkapnya:

Profil George Baldock

Diketahui, George Baldock kelahiran Buckingham memulai kariernya di MK Dons dan bermain lebih dari 100 kali untuk klub tersebut. Ia pernah dipinjamkan ke klub lain, dua di antaranya di Oxford. Northampton, tempat Baldock dipinjamkan pada tahun 2011, 

George Baldock merupakan pesepak bola profesional yang bermain untuk Timnas Yunani dan klub Panathinaikos dengan posisi bermainnya sebagai bek kanan di tim.

Baldock adalah jebolan  akademi sepakbola Milton-Keynes Dons (MK Dons) dan memulai karier profesionalnya di tim yang sama pada 2009. 

Baldock juga bermain lebih dari 100 kali untuk klub tersebut. Ia pernah dipinjamkan ke klub lain. Yakni, Northampton Town (2011), Tamworth (2012), Íþróttabandalag Vestmannaeyja (2012), Tamworth (2012), serta Oxford United (2015-2016).

Lantas, pada 2017, Baldock meninggalkan MK Dons dan bergabung dengan Sheffield United.

Baldock menandatangani kontrak dengan Sheffield United pada 2017 dan dua tahun kemudian ia menjadi tokoh kunci saat tim Chris Wilder mengamankan promosi ke Premier League. 

Mereka awalnya menggebrak liga utama sebelum mengalami degradasi pada 2021. Baldock membantu tim berjuluk Blades itu untuk mengamankan promosi otomatis kembali ke puncak sepak bola Inggris.

Kemudian, pemain internasional Yunani itu menandatangani kontrak dengan Panathinaikos pada musim panas 2024.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: