Soal Jatah Menteri untuk PKB, Cak Imin Ngaku Belum Diajak Prabowo Bertemu

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 07:01 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri). (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku belum pernah ada pembicaraan terkait jatah menteri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Cak Imin menyerahkan kepada Prabowo apakah PKB bakal mendapatkan kursi menteri.

"Belum belum ada dan memang kita pada posisi menyerahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih apapun, beliau pasti punya rencana, kita gak tau," ujarnya di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Cak Imin mengatakan, dirinya belum ada pertemuan dengan Prabowo membahas kabinet sebelum acara Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Hotel Sahid.

"Ya sampai hari ini saya tidak pernah bertemu Pak Prabowo membahas itu dan baru kali ini ketemu," kata mantan wakil ketua DPR ini.

"Kita pokoknya standby, diajak ketemu siap," sambung Cak Imin

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran akan diumumkan pada 21 Oktober, satu hari setelah pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden.

"Rencananya, mungkin saya tidak tahu. Nanti tunggu saja, pokoknya 20 dilantik, mungkin 21 ya akan diumumkan," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Ketua MPR RI ini mengatakan bahwa nomenklatur dan nama calon menteri sudah disusun. Presiden terpilih Prabowo Subianto juga sudah memanggil orang-orang yang akan menjadi menteri.

"Orang dan nomenklatur sudah mulai disusun, dan bahkan sudah mulai ada yang dipanggil," kata Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: