Lewat Pantun, PKS Tegaskan Bakal Berkoalisi dengan Pemerintahan Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 19:10 WIB
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri (tiga dari kiri) saat memberikan keterangan bersama Prabowo Subianto. (BeritaNasional/ahda)
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri (tiga dari kiri) saat memberikan keterangan bersama Prabowo Subianto. (BeritaNasional/ahda)

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan berkoalisi dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di pemerintahan mendatang. 

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri menyampaikan hal tersebut lewat sebuah pantun seusai pertemuan dengan Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

"Kalau tak ada kapal pinisi

Manalah sanggup kita arungi dunia 

Kalaulah kami tidak berkoalisi 

Manalah sanggup majukan bangsa," kata Salim.

"Nah itu, jadi kita akan berkoalisi insyaallah. Kita akan majukan bangsa Indonesia mencapai cita-citanya," tegasnya.

Salim mengatakan pertemuan sore ini menunjukkan kedekatan PKS dengan Prabowo yang sudah terjalin sejak lama.

"Kita selalu akan mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa yang mewujudkan stabilitas politik nasional yang kokoh dan kuat untuk bersama-sama kita menghadapi semua tantangan dari dalam maupun luar negeri," katanya.

Menurut Salim, untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa, seluruh komponen harus bisa bekerja sama untuk menghadapi tantangan ke depan.

Tantangan kondisi global hari ini, mulai dari ekonomi dan keamanan membuat seluruh komponen bangsa harus semakin solid.

Contohnya adalah agresi Israel ke Palestina sampai perang Rusia dan Ukraina. Peristiwa geopolitik ini membuat Indonesia harus bisa meresponnya.

"Karena pasti dampaknya kita rasakan dan yang terakhir kita sebagai bangsa besar secara teritorial, secara penduduk secara kekayaan alam, ya kita ingin bangsa kita ini jadi leader di kawasan, pemimpin di kawasan," tegas Salim.

Salim yakin Prabowo bisa menjadi pemimpin kawasan di ASEAN. Prabowo dinilai sebagai pemimpin yang mampu mewujudkan cita-cita bangsa untuk menjaga ketertiban dunia. Salah satunya juga mewujudkan kemerdekaan di Palestina.

"Kalau itu terwujud, saya yakin juga negeri yang sama-sama kita cintai tidak akan dilupakan oleh bangsa Palestina. Mereka punya hak untuk meraih kemerdekaan. Sebagaimana ketika kita merdeka, merekalah yang pertama memberikan apresiasi, bahkan menerima kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Salim.

Jadi, itulah yang membuat PKS bersemangat bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto.

‘’Itulah yang kita inginkan karena semua ini alasan yang kuat. Kita bergabung di pemerintahan Bapak Prabowo Subianto,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: