Prabowo Minta Partai Koalisi Ajukan Nama Calon Menteri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 19:35 WIB
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (BeritaNasional.com/Elvis)
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (BeritaNasional.com/Elvis)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto meminta semua partai koalisi untuk menyerahkan nama calon menteri. Termasuk PKS yang sudah bertemu dengan Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

"Saya sudah jelaskan tentunya pimpinan partai akan mengajukan," kata Prabowo seusai menerima elite PKS pada Jumat (11/10/2024).

Elite PKS yang hadir menemui Prabowo adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan, Sekjen Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, sampai Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.

Pada kesempatan itu, PKS menyatakan dukungan kepada Prabowo. PKS akan menjadi partai koalisi di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Nah itu, jadi kita akan berkoalisi insyaallah. Kami akan majukan bangsa Indonesia mencapai cita-citanya," ujar Salim Segaf.

Salim mengatakan, pertemuan sore ini menunjukkan kedekatan PKS dengan Prabowo yang sudah terjalin sejak lama.

"Kita selalu akan mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa yang mewujudkan stabilitas politik nasional yang kokoh dan kuat untuk bersama-sama kita menghadapi semua tantangan dari dalam maupun dari luar negeri," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: