Prabowo Akui Banyak Calon Menteri yang Miliki Latar Belakang Bagus

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 19:31 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto tengah melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap nama-nama calon menteri. Prabowo sudah memantau sejak lama nama-nama calon menteri.

"Sebenarnya prosesnya sudah berjalan dengan lama, tentunya kita berkoalisi itu pimpinan-pimpinan partai mengajukan nama-nama kita pelajari. Latar belakang dan saya harus akui banyak sekali yang sangat bagus, sangat kapabel dan juga sebagian juga kita sudah pantau lama," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Prabowo juga melirik sejumlah menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menurut Prabowo, selama jadi menteri pertahanan sudah banyak memantau menteri-menteri yang berkinerja baik.

"Saya sudah jadi bagian kabinet Indonesia maju dan saya sudah bekerja sama dengan beberapa menteri dan memang menteri-menteri yang saya lihat banyak yang memang kapabel, banyak yang profesional," kata Prabowo.

Ketua umum Gerindra ini sudah menemui sejumlah calon menteri dan mengajak berdiskusi. Proses itu sudah dijalankan sejak lama.

"Jadi sebetulnya proses pemantauan itu sudah berjalan lama, kita sudah sering diskusi jadi ada tahap-tahap yang kita tidak di depan media, tapi sudah dilaksanakan," kata Prabowo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: