Komentar Jay Idzes Usai Indonesia Ditahan Imbang Bahrain Lewat Gol Kontroversi

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 08:32 WIB
Kapten Timnas Indonesia Jay Idzes. (Foto/PSSI).
Kapten Timnas Indonesia Jay Idzes. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Kapten Timnas Indonesia Jay Idzes memberikan komentarnya usai ditahan imbang Bahrain 2-2 dalam pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/10/2024).

Melalui pesan singkat di Instastory, Jay mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia. Pemain Venezia ini berkata bahwa tidak akan menyerah dan terus berjuang di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Terima kasih atas dukungan kalian! Kami akan tetap melangkah dan tidak akan menyerah," tulis Jay.

Sebagaimana diketahui, laga Bahrain vs Indonesia sangat menjadi sorotan usai adanya keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang dianggap merugikan skuad Merah Putih.

Saat itu, Indonesia sudah unggul 2-1 dari Bahrain lewat gol yang dilesatkan oleh Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Akan tetapi tuan rumah justru mampu membuat gol penyama kedudukan di menit 90+9 melalui sepakan Mohamed Marhoon.

Kontroversi ini dimulai ketika pertandingan memasuki menit ke-90, perangkat pertandingan mengangkat papan petunjuk bertuliskan angka enam pertanda injury time bakal berlangsung selama enam menit. 

Saat itu Timnas Indonesia sedang unggul 2-1. Di masa injury time, tidak banyak momen yang mengharuskan wasit Ahmed Al Kaf menghentikan pertandingan. Hanya ada beberapa pelanggaran yang tidak membuat pertandingan terhenti dalam waktu lama.

Namun ketika pertandingan sudah memasuki menit keenam masa injury time, wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf tidak juga meniup peluit. Pertandingan terus berjalan bahkan ketika laga sudah memasuki menit kesembilan masa injury time.

Saat itu Bahrain mendapatkan peluang melalui sepak pojok. Dalam skema sepak pojok itu, Marhoon bisa menyambar bola dan melesatkan si kulit bundar ke gawang. Skor berubah jadi 2-2 di menit kesembilan masa injury time.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: