Soal Kabar dapat 7 Menteri di Kabinet Prabowo, Golkar: Alhamdulillah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 07:31 WIB
Wakil Ketua Umum Golkar Adies Kadir. (BeritaNasional/Azra)
Wakil Ketua Umum Golkar Adies Kadir. (BeritaNasional/Azra)

BeritaNasional.com - Partai Golkar dikabarkan mendapatkan jatah 7 kursi menteri di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Waketum Golkar Adies Kadir bersyukur apabila kabar tersebut benar.

"Saya cuma bisa bilang Alhamdulillah kalau begitu. Tapi yang pasti semua itu tergantung presiden terpilih ya," kata Adies kepada wartawan, dikutip Sabtu (12/10/2024).

Menurut Adies, yang mengetahui jatah kursi menteri untuk Golkar hanya Prabowo dan Ketum Golkar Bahlil Lahadalia. Namun Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo.

"Dan presiden terpilih tentunya berkoordinasi dengan ketua umum kami Pak Bahlil. Hanya mereka berdua dan Allah lah yang tahu kan, kita belum tahu," kata Adies.

"Dan saya rasa Pak Bahlil juga tidak akan berani juga menerka-nerka, karena semua itu hak prerogatif daripada presiden terpilih Pak Prabowo," sambungnya.

Sementara soal nama-nama kader Golkar yang diisukan bakal jadi menteri, Adies belum mau bicara banyak. Pertama ada nama Meutya Hafid yang dikabarkan bakal menjadi Menkominfo bahkan sudah dipanggil oleh Prabowo. Adies enggan berandai-andai apakah pertemuan Prabowo dengan Meutya dalam rangka membahas kabinet.

"Jadi masih berandai-andai, ya saya sebagai kader Golkar sih ya berharap dan berdoa Semoga partai kami bisa mendapatkan dan memberikan kontribusi yang cukup baik kepada pemerintahan Pak Prabowo yang akan datang," katanya.

Sementara itu, ada juga anggota DPR Fraksi Golkar Maman Abdurrahman yang disebut sebagai calon menteri UMKM. Adies bahkan sempat bertanya kepada Maman terkait kebenaran kabar tersebut.

"Ya itu saya tanyakan Maman kemarin, Maman balik tanya ke saya kan," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: