Pascainsiden Kebakaran Speedboat, Polisi Sebut Benny Laos dan Istri Masih Dirawat

Oleh: Bachtiarudin Alam
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 18:13 WIB
Asap api yang membakar speedboat yang dinaiki Benny Laos. (Foto/Dok Polisi)
Asap api yang membakar speedboat yang dinaiki Benny Laos. (Foto/Dok Polisi)

BeritaNasional.com - Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Bambang Suharyono menyebutkan calon gubernur Maluku Utara Benny Laos dan istrinya, Sherly Tjoanda, masih menjalani perawatan.

Hal ini didasarkan pada data korban yang telah dievakuasi. Benny dan Sherly telah dilarikan ke Klinik Dokter Ama.

“Iya (dilakukan perawatan), termasuk Pak Benny sama istrinya,” kata Bambang saat dikonfirmasi pada Sabtu (12/10/2024).

Benny dan istrinya dievakuasi bersama penumpang lain. Di antaranya, 4 orang di RSUD Bobong, 2 orang di Puskesmas Bobong, serta 2 orang sisanya di Klinik Dokter Ama.

Namun begitu, Bambang belum mendapat kabar terbaru terkait kondisi para korban. Dia mengimbau agar seluruh pihak menunggu kabar kepastian dari petugas yang berwenang.

“Belum (tahu apakah meninggal) saya belum ada kepastian. Tentu yang menyatakan kematiannya seseorang, bukan dari polisi. Tentu, yang lebih kompeten untuk menyatakan bahwasanya yang bersangkutan itu meninggal gitu,” katanya.

Sebelumnya, insiden kebakaran speedboat rombongan Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) nomor urut 4 Benny Laos memakan empat korban jiwa.

“Sementara 4 ya (yang meninggal),” kata Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo saat dikonfirmasi, Sabtu (12/10/2024).

Adapun, dia memastikan empat korban meninggal di antaranya; anggota DPRD Malut, Ester; Ketua DPW PPP Malut Mubin A. Wahid; Bripka Hamdani Buamonabot; dan satu operator speedboat yang belum diketahui identitasnya.

Sedangkan, Totok menyebut kalau Cagub Malut, Beny Laos masih dalam perawatan RJP / pompa jantung. Meskipun akibat insiden tersebut, mengalami luka-luka patah kaki dan luka bakar.

“(Benny) Masih perawatan,” ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: