Polda Malut Kirim Tim Inafis Usut Penyebab Kebakaran Speedboat Cagub Benny Laos

Oleh: Bachtiarudin Alam
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 18:30 WIB
Kebakaran speedboat Calon Gubernur Maluku Utara (Malut), Benny Laos. (Foto/Polres Pulau Taliabu).
Kebakaran speedboat Calon Gubernur Maluku Utara (Malut), Benny Laos. (Foto/Polres Pulau Taliabu).

BeritaNasional.com - Polda Maluku Utara telah mengirim tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) untuk proses penyelidikan kebakaran speedboat Calon Gubernur Maluku Utara (Malut), Benny Laos.

“Mohon bersabar, saat ini Tim Inafis dari Polda sudah diberangkatkan,” kata Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Bambang Suharyono saat dikonfirmasi, Sabtu (12/10/2024).

Menurut Bambang, Tim Inafis nantinya akan membantu proses pengungkapan penyebab kebakaran speedboat 72 yang diduga meledak saat mengisi bahan bakar di pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024) siang.

“Tentu dalam proses ini juga nanti akan segera dilakukan penyelidikan untuk mengetahui daripada penyebab -penyebab kebakaran tersebut,” kata Bambang

“Punya pak Benny Laos (Speedboat). punya paslon gubernur ini. Sementara itu kan lagi bersandar di pelabuhan, sementara isi bbm.

Adapun insiden kebakaran itu terjadi, saat Benny Laos beserta rombongan hendak menuju lokasi kampanye selanjutnya. Setelah menyapa warga dan blusukan di daerah tersebut.

“Baru mau berangkat. kampanye sudah selesai blusukan di pasar, akan melakukan perjalanan kembali,” kata dia.

Adapun Benny dan istrinya telah dievakuasi bersama dengan 8 orang penumpang lain yang dilarikan 4 orang di RSUD Bobong dan 2 orang di Puskesmas Bobong serta 2 orang sisanya di klinik Dokter Ama.

Sementara untuk korban jiwa ada empat korban meninggal diantaranya; Anggota DPRD Malut, Ester; Ketua DPW PPP Malut Mubin A. Wahid; Bripka Hamdani Buamonabot; dan satu operator speedboat yang belum diketahui identitasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: