Bertemu Prabowo di Kertanegara, Gus Ipul Bahas Program Kemensos

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 14 Oktober 2024 | 16:08 WIB
Menteri Sosial Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Menteri Sosial Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Menteri Sosial Saifullah Yusuf alias Gus Ipul turut dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Dia dipanggil oleh Prabowo bersama dengan beberapa tokoh lainnya.

Usai bertemu Prabowo, Gus Ipul mengaku turut membahas program-program di Kemensos. Di mana, kata dia, Prabowo ingin program tersebut bisa tepat sasaran.

“Pada dasarnya, Pak Presiden Prabowo ingin segala program di Kementerian Sosial bisa tepat sasaran. Tidak salah sasaran, maka konsolidasi data itu amat sangat dibutuhkan,” jelas Gus Ipul di lokasi.

Gus Ipul menyampaikan lagi bilamana data-data untuk kepentingan program di bantuan sosial harus tepat dan akurat. Hanya saja dia tak merincikan mengenai program yang dibahas bersama Prabowo.

“Intinya dia berharap data-data baik untuk kepentingan bansos atau kepentingan kepentingan yang lain itu harus akurat. harus valid. Sehingga nanti program pemerintah itu tepat sasaran dan diharapkan nanti benar-benar terwujud satu data," tutur dia.

Hanya saja, Gus Ipul tidak menjawab secara rinci apakah dirinya diminta lagi untuk menjabat sebagai Mensos di Kabinet Prabowo.

“Kalau jauh memang diminta untuk siap nggak gitu, siap gimana, siap aja, pokoknya kita menghormati, menghargai, mengapresiasi, mendukung semua yang dibutuhkan oleh Pak Prabowo. Di mana saja siap,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: