Hadir di Kertanegara, Yandri: Saya Diminta untuk Membantu Prabowo

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 14 Oktober 2024 | 16:36 WIB
Situasi Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara. (BeritaNasional/Lydia Fransisca)
Situasi Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara. (BeritaNasional/Lydia Fransisca)

BeritaNasional.com -  Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri
Susanto mengatakan telah diminta presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantunya menjalankan roda pemerintahan yang baru. 

Ditemui di kediamanan Prabowo di Kertanegara Jakarta Selatan,Yandri menyebut pembicaraan tersebut dilakukan langsung dengan Prabowo di ruang khusus. 

"Jadi saya sendiri masuk ketemu Pak Prabowo di satu meja. Dari situ Pak Prabowo menyampaikan intinya saya diminta untuk membantu beliau di kabinet yang akan dibentuk oleh beliau nanti dan saya saya siap demi bangsa dan negara, panggilan ini sangat mulia, dan saya siap menerima arahan dari pak presiden yang akan dilantik," ujarnya, Senin (14/10/2024).

Ia mengatakan saat diskusi dengan Prabowo menerangkan semua kementerian strategis dan penting sehingga harus  diisi oleh orang yang kompeten dan harus mengikuti arahan. 

"Semuanya harus ikutin arahan pak presiden Prabowo nanti. Posnya apa detailnya nanti tunggu pengumuman. Tunggu pengumuman karena itu hak prerogatif presiden"

Ia juga sempat membocorkan hal yang dibicarakan dengan Prabowo yakni tentang kota dan desa serta jumlah penduduk. 

"Bahwa di indonesia ini kan ada kota, ada desa kan banyak. Penduduk terbanyak di desa kemudian dan sebagainya," imbuhnya. 

Yandri mengaku dihubungi oleh pihak Prabowo namun tidak mengetahui kader PAN mana lagi yang kemungkinan akan membantu di kabinet baru nanti. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: