Pimpinan MPR Temui Jokowi di Istana Negara, Bahas soal Hal Ini

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 14 Oktober 2024 | 16:30 WIB
Pimpinan MPR saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. (Foto/Dok MPR RI).
Pimpinan MPR saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. (Foto/Dok MPR RI).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pimpinan MPR di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10/2024). Pertemuan ini terdapat beberapa hal yang menjadi pembahasan mulai dari pengenalan pimpinan MPR 2024-2029 hingga pelantikan Presiden terpilih.

“Pertemuan kami hari ini atau sore hari ini dengan Presiden Jokowi adalah pertemuan pertama sebagai pertemuan perkenalan pimpinan MPR yang baru saja dilantik pada tanggal 3 Oktober. Hasil pemilihan umum 2024-2029. Dan kami merasa perlu untuk memperkenalkan diri kepada Presiden Republik Indonesia,” ujar Ketua MPR RI Ahmad Muzani di Istana Negara, Senin (14/10/2024).

Dikatakan Muzani, dirinya juga menyampaikan progres pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada tanggal hari Senin 20 Oktober mendatang. Jokowi pun turut diundang dalam acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Sekaligus kami mengundang kedatangan Pak Jokowi pada tanggal 20 Oktober hari minggu yang akan datang. Alhamdulillah Pak Jokowi Insya Allah berkenan untuk hadir pada hari minggu yang akan datang,” urai dia.

“Karena itu kami segenap pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat menyampaikan terima kasih atas perkenan dan kesediaan Pak Jokowi untuk hadir pada acara pelantikan Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada hari minggu yang akan datang,” imbuh dia.

Selain itu, Muzani menuturkan bilamana pertemuan antara pimpinan MPR dengan Jokowi berlangsung dengan nuansa kekeluargaan.

“Pertemuan berlangsung secara akrab, penuh canda dan ketawa, dan berlangsung dengan banyak obrolan-obrolan ringan, dan semuanya dilangsungkan dengan suasana kekeluargaan yang hangat,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: