Dipanggil Prabowo untuk Jadi Menteri, AHY: Ini Kehormatan

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 14 Oktober 2024 | 16:32 WIB
AHY dipanggil Prabowo (Beritanasional/Elvis)
AHY dipanggil Prabowo (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10/2024) sore.

Setelah berbincang-bincang dengan Prabowo, AHY membenarkan bahwa pertemuan itu terkait permintaan untuk bergabung dalam kabinet di pemerintahan yang akan datang.

"Hari ini merupakan sebuah fase yang penting di mana Pak Prabowo Subianto ingin secara langsung bertatap muka termasuk menyampaikan harapan dan penugasan-penugasan kepada sejumlah tokoh untuk membantu beliau di pemerintahan lima tahun mendatang," kata AHY kepada wartawan.

AHY pun mengaku senang dan bersyukur karena diberi kesempatan untuk membantu Prabowo dalam memimpin Indonesia.

"Tadi saya juga bersyukur. Ini sebuah kehormatan untuk bisa menjadi salah satu bagian dari tim yang Bapak Prabowo akan bentuk, yang mudah-mudahan menjadi super tim yang bisa menjalankan tugas-tugas dan mewujudkan visi misi beliau sebagai presiden periode 2024-2029," ujar AHY.

Lebih lanjut, AHY tak secara gamblang mengungkapkan kementerian apa yang diembannya nanti. Namun satu hal yang dia bocorkan adalah terkait pembangunan.

"Beliau ingin pembangunan ke depan semakin sukses, pembangunan itu fisik maupun SDM. Saya rasa menjadi satu bagian yang tak terpisahkan. Kalau sukses semuanya tentu Indonesia maju yang kita cita-citakan bisa terwujud," tegas AHY.

Meski demikian, AHY tak ingin membeberkan lebih lanjut penugasan yang diberikan Prabowo. Dia pun meminta seluruh pihak bersabar hingga Prabowo sendiri yang mengungkapkan daftar kabinet untuk pemerintahan selanjutnya.

"Begini, saya tidak ingin mendahului karena Pak Prabowo lah yang akan mengumumkan secara langsung," ucap AHY.

"Saya atas nama pribadi, keluarga, dan keluarga besar Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebutdan siap untuk menjalankan tugas-tugas yang akan diamanahkan ke depan," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: