Tito Karnavian Ungkap Isi Pertemuan dengan Prabowo Subianto, Bahas Kursi Mendagri?

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 14 Oktober 2024 | 16:34 WIB
Mendagri Tito Karnavian (kanan). (BeritaNasional/Elvis)
Mendagri Tito Karnavian (kanan). (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Tito Karnavian mengaku diminta oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk membantunya dalam kabinet mendatang.

Hal tersebut dikatakan pria yang kini menjabat menteri dalam negeri (Mendagri) setelah menggelar pertemuan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

“Beliau meminta agar dapat membantu dalam kabinet mendatang,” ungkapnya saat diwawancarai setelah pertemuan dengan Prabowo.

Menurut mantan Kapolri tersebut, Prabowo sudah cukup lama mengenalnya dan bersama-sama dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kemudian, beliau karena sudah cukup kenal selama lebih kurang lima tahun sama-sama menyampaikan bahwa apa yang dikerjakan Pak Tito saya sudah tahu persis apalagi sering rapat bersama sering mendengar pendapat Pak Tito,” ungkap Tito menirukan perkataan Prabowo.

Prabowo menganggap Tito layak dan cocok membantunya dalam kabinet mendatang demi kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia.

“Saya (Prabowo) menganggap bahwa Pak Tito layak dan cocok membantu saya di kabinet berikutnya demi kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia dan mengeksekusi program beliau,” ucapnya Kemabli menirukan ungkapan Prabowo.

Terkait apakah nantinya kembali menjabat Mendagri, Tito hanya menjawab bahwa Prabowo memintanya untuk terus menangani inflasi yang sudah terjaga dengan baik.

“Kalau soal itu, silahkan tanya langsung. Yang jelas beliau meminta agar penanganan inflasi yang sudah terjaga baik agar itu dilanjutkan dan diteruskan di masa beliau,” ucapnya.

Sejumlah pejabat turut dipanggil oleh Prabowo seperti Yandri Susanto, Maruarar Sirait, Nusron Wahid, hingga Agus Harimurti Yudhoyono ke kediamannya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: