Dasco Gerindra Sebut Banyak Partai Usulkan Profesional sebagai Menteri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 14:27 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mengusulkan nama kader sendiri sebagai calon menteri di pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Melainkan mengusulkan sosok akademisi, Guru Besar Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) Yassierli.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan banyak nama profesional yang diajukan partai politik.

"Jadi, begini, dalam pengusulan menteri kita semua senang karena usulan-usulan dari parpol itu banyak yang profesional," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Saat ini, komposisi calon menteri Prabowo dari kalangan profesional sekitar 60 persen.

"Sehingga kalau dilihat komposisi mungkin 40 atau katakanlah 38 persen itu dari parpol sisanya profesional," kata Dasco.

Namun, wakil ketua DPR ini belum menjawab apakah Yassierli merupakan sosok profesional yang diajukan oleh PKS.

"Saya belum bisa jawab nanti tanggal 20 baru bisa saya jawab," kata Dasco.

Sebelumnya, Pelaksana Harian Presiden PKS Ahmad Heryawan (Aher) mengungkapkan Guru Besar Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) Yassierli merupakan profesional yang diusulkan PKS menjadi menteri di kabinet pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. PKS tidak mengisi jatah menteri itu untuk kadernya.

"Iya, kami PKS mengusung dari kalangan akademisi dan profesional ya. Pak Prof dari Yassierli," kata Aher di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (15/10/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: