Prabowo Sudah Panggil 15 Tokoh Jadi Kandidat Wamen dan Kepala Badan, Ini Daftarnya

Oleh: Bachtiarudin Alam
Selasa, 15 Oktober 2024 | 15:12 WIB
Prabowo sudah panggil 15 tokoh (Beritanasional/Bachtiar)
Prabowo sudah panggil 15 tokoh (Beritanasional/Bachtiar)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih, Prabowo Subianto kembali memanggil sejumlah tokoh untuk masuk dalam kabinet dalam posisi Wakil Menteri (Wamen) dan Kepala Badan. Total sudah ada 15 tokoh yang menemui Prabowo di kediamannya, daerah Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Berdasarkan pantauan Beritanasional.com, para tokoh mulai berdatangan sekira pukul 13.30 WIB atau semenjak Calon gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung yang telah menghadap.

Mereka hadir menggunakan dresscode batik, dengan langsung disambut Ajudan Prabowo, Mayor Teddy ketika memasuki rumah. 

Berikut daftar 15 tokoh yang telah hadir ke kediaman Prabowo, sampai pukul 14.30 WIB;

1. Pramono Anung (Eks Seskab)
2. Viva Yoga (PAN)
3. Anis matta (Gelora)
4. Zulfikar A. Tawalla (Ketua PP Pemuda Muhammadiyah)
5. Isyana Bagoes Oka (PSI)
6. Bima Arya (PAN)
7. Budiman Sudjatmiko (Gerindra)
8. Chrstiana Aryani (Golkar)
9. Aminnudin Maruf (Eks Stafsus Jokowi)
10. Kartika Wirjoatmodjo (Wamen BUMN)
11. Dony Oskaria (Injourney)
12. Arrmanatha Nasir (Dubes NY)
13. Immanuel Ebenezer (Gerindra)
14. Angga Raka (Wamenkominfo)
15. Fahri Hamzah (Gelora)


Sebelumnya, Presiden Terpilih Prabowo Subianto kembali memanggil sejumlah tokoh yang bakal menduduki posisi calon Wakil Menteri (Wamen) dan Kepala Badan dalam kabinetnya nanti.

Kabar itu disampaikan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ketika tiba di kediaman Prabowo jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024) malam.

“Hari ini kita ada mengundang calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan, jadi kalau dilihat nanti agak banyak. Yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo,” kata Dasco kepada wartawan.

Namun demikian, Dasco belum mengetahui berapa jumlah tokoh yang akan dipanggil hari ini. Namun, demikian nama-nama yang akan dipanggil disebutkan lebih banyak dari profesional.

“Saya belum itung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu banyak,” kata dia.

“Banyak dari profesional. Jadi memang usulan dari parpol baik menteri maupun kepala badan maupun wamen itu lebih banyak dari professional,” tambah Dasco.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: