Gerindra Beri Sinyal Prabowo Akan Bertemu dengan Surya Paloh

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 19:06 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam waktu dekat. Ia tak mengungkap dalam rangka apa pertemuan Prabowo dan Surya Paloh.

"Dalam waktu dekat, akan ada pertemuan antara pak Surya Paloh dengan Pak Prabowo nanti akan kami kabarkan ke media," kata Dasco di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

NasDem sendiri tidak ada tokoh yang dipanggil oleh Prabowo ke kediamannya sebagai calon menteri atau calon wakil presiden.

Namun, Gerindra memahami sikap NasDem. Bahwa NasDem tetap sepenuhnya mendukung pemerintahan Prabowo Subianto.

"Jadi seperti kita sudah lihat atau sudah kita dengar di media-media bahwa partai Nasdem menunggu pemerintahan Prabowo Gibran dan kemudian sepenuhnya akan mengikuti, mendukung, program-program yang disampaikan oleh presiden terpilih Prabowo Gibran," kata Dasco.

Sebelumnya, Partai NasDem menegaskan sikap mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran pada periode kepemimpinan 2024-2029. Hal ini merespons banyaknya pertanyaan apakah NasDem ada dalam kabinet atau tidak. 

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah terang sejak KPU menetapkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

“Ini (sikap Partai NasDem) tidak perlu dipertanyakan lagi, karena sudah dilakukan ketua umum Partai NasDem pada saat KPU telah menetapkan presiden terpilih sejak itulah NasDem telah bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto,” kata Viktor dalam keterangannya, Senin (14/10/24).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: