Liam Payne One Direction Meninggal Dunia di Usia 31 Tahun, Begini Penjelasan Polisi

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 17 Oktober 2024 | 07:53 WIB
Liam Payne, eks One Direction, meninggal dunia. (Foto/Instagram @liampayne)
Liam Payne, eks One Direction, meninggal dunia. (Foto/Instagram @liampayne)

BeritaNasional.com - Eks bintang One Direction Liam Payne meninggal dunia pada usia 31 tahun di Argentina setelah jatuh dari lantai 3 sebuah hotel di Buenos Aires, Argentina, pada Rabu (16/10/2024) waktu setempat.

Dilansir dari BBC News, dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan pihaknya menemukan jasad Payne setelah kru darurat menanggapi panggilan 911 di sekitar hotel wilayah Palermo ini.

Menurut polisi di Buenos Aires, petugas di tempat kejadian awalnya menanggapi laporan tentang seorang pria agresif yang mungkin berada di bawah pengaruh narkoba dan alkohol.

Ketika tiba di hotel, polisi mendengar suara keras di halaman hotel sebelum menemukan jasad tersebut. Investigasi polisi pun telah dimulai.

Direktur layanan medis darurat Alberto Crescenti mengatakan kepada media lokal bahwa Payne menderita cedera serius dan otopsi akan dilakukan.

Crescenti menolak menjawab pertanyaan tentang keadaan jatuhnya Payne dari balkon.

Begitu berita kematian tersebut tersiar, para penggemar mulai berkumpul di luar hotel Buenos Aires tempat kematian tersebut terjadi sehingga polisi menutup pintu masuk.

"Saya sedang berada di ruang tamu dan saudara perempuan saya memberi tahu saya bahwa Liam meninggal," kata seorang penggemar muda bernama Violeta Antier yang dikutip dari BBC News pada Kamis (17/10/2024)

Antier mengatakan dirinya melihat Payne di konser Niall Horan hanya dua minggu lalu.

Diketahui, awal bulan ini, Payne menghadiri konser mantan rekan satu bandnya di One Direction, Niall Horan, di Argentina.

Profil Liam Payne

Payne yang lahir di Wolverhampton, Inggris, pertama kali mencoba menjadi bintang saat ia mengikuti audisi acara pencarian bakat ITV The X Factor pada 2008 – tetapi juri Simon Cowell menyuruhnya untuk "kembali dalam dua tahun".

Ia berhasil, dan membuat para juri lebih terkesan di tahun 2010, dan disatukan dengan empat calon penyanyi solo lainnya di tahap kamp pelatihan dan lahirlah One Direction.

Grup ini mempunyai empat album nomor satu di Inggris dan empat singel nomor satu serta menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia, sebelum mengumumkan bahwa mereka akan hiatus pada tahun 2015.

Pada tahun 2017, singel solo perdana Payne, Strip That Down, yang memuncaki nomor tiga di Official UK Chart, dan kolaborasinya dengan Rita Ora pada lagu For You - dari soundtrack Fifty Shades Freed – juga mencapai 10 besar.

Ia memulai hubungan dengan bintang Girls Aloud Cheryl pada 2016 dan mereka memiliki seorang putra, Bear, pada tahun berikutnya. Pasangan itu berpisah pada tahun 2018.

Dalam beberapa minggu terakhir, sejumlah klaim telah beredar di media sosial tentang perilakunya terhadap mantan pasangannya yang lain, dengan salah satu pasangannya dilaporkan pada hari Selasa telah mengambil tindakan hukum untuk menghentikannya menghubungi teman-teman dan keluarganya.

 

Ungkapan Belasungkawa

"Mengirimkan cinta dan belasungkawa kepada keluarga [dan] orang-orang terkasih," tulis sosialita Paris Hilton di X, yang sebelumnya bernama Twitter. "Beristirahatlah dalam damai, sahabatku."

Di Instagram, presenter Dermot O'Leary mengatakan ia mengenang Payne dengan penuh kasih sayang.

"Saya ingat dia saat berusia 14 tahun mengikuti audisi X Factor dan membuat kita terkesima saat menyanyikan Sinatra," tulisnya di samping foto mereka berdua.

"Beliau selalu ceria, ada waktu untuk semua orang, polisi, bersyukur dan selalu rendah hati."

Payne menjadi terkenal secara global sebagai bagian dari boyband yang sangat dicintai yang terbentuk melalui acara TV X Factor pada 2010, bersama dengan Harry Styles, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Zayn Malik.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: