Surya Paloh Temui Presiden Terpilih Prabowo di Kantor Kemenhan

Oleh: Bachtiarudin Alam
Kamis, 17 Oktober 2024 | 14:57 WIB
Surya Paloh temui Presiden Terpilih Prabowo (Beritanasional/Bachtiar)
Surya Paloh temui Presiden Terpilih Prabowo (Beritanasional/Bachtiar)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bersama elite partainya tengah melangsungkan pertemuan dengan Menteri Pertanahanan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, Kamis (17/10/2024) siang ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pertemuan antara dua tokoh itu berlangsung di Gedung Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat.

Terlihat rombongan Surya Paloh masuk ke area gedung Kemenhan sekira pukul 14.12 WIB. Ditandai dengan masuknya mobil Lexus hitam berpelat nomor B 1788 ASC yang dipakai Surya Paloh saat meninggalkan gedung DPP Partai NasDem.

Belum ada penjelasan resmi dari kedua tokoh tersebut dari tujuan melangsungkan pertemuan. Karena diperkirakan sampai dengan pukul 14.48 WIB pertemuan keduanya masih berlangsung. 

Adapun sebelumnya, Prabowo sudah hadir lebih dulu sekira pukul 12.46 WIB di Kemenhan setelah acara pembekalan para calon wakil menteri di kediamannya di Hambalang, Bogor.

Sementara untuk pertemuan ini telah dikonfirmasi, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dan Wakil Ketua Partai NasDem Saan Mustopa seusai Prabowo meninggalkan Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang.

Menurut Hermawi, pertemuan tersebut kemungkinan bakal berlangsung pukul 14.00 WIB.

"Jam 2 benar, tapi tempatnya saya belum pasti, bagusnya siapkan tim saja di sana (Kertanegara)," ujar Hermawi saat dihubungi. 

Setali tiga uang Saan juga membenarkan ikhwal pertemuan tersebut. Ia menduga pertemuan itu bakal dilangsungkan di kediaman Prabowo.

"Iya (pertemuan Prabowo-Surya Paloh), kemungkinan di Kertanegara," kata Saan.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengaku sudah mendengar kabar pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh. Menurutnya, hal itu sudah direncanakan cukup lama.

"Saya mendengar ada rencana pertemuan (Prabowo-Surya) karena memang itu sudah janjian agak lama," ujar Dasco.

Akan tetapi, Dasco mengatakan pertemuan itu bukan sesuatu yang luar biasa karena Prabowo dan Surya Paloh kerap bertemu. Saat ditanya kapan pertemuan itu terjadi, Dasco menduga jelang pelantikan presiden.

"Mungkin menjelang pelantikan. Ya, namanya juga sahabat ini ingin ketemu, ya nanti kita akan, ya pasti media juga lebih tau dulu itu biasanya," kata dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: