Otto Hasibuan Ungkap Pesan Prabowo saat Pembekalan Calon Wamen di Hambalang

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 17 Oktober 2024 | 20:28 WIB
Pengacara kondang Otto Hasibuan saat mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara Nomor 4. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Pengacara kondang Otto Hasibuan saat mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara Nomor 4. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Pengacara kondang Otto Hasibuan mengungkap pesan Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat pembekalan calon wakil menteri di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (17/10/2024).

Otto menyampaikan bahwa Presiden Terpilih Prabowo Subianto menginginkan adanya kerja sama tim di antara menteri dan wakil menteri (Wamen).

‘’Beliau (Prabowo) menginginkan adanya teamwork. Ada kerja sama di antara semua para menteri, bapak-bapak menteri,’’ katanya saat diwawancarai setelah mengikuti pembekalan.

Pada prinsipnya, lanjut Otto, Prabowo berpesan agar kerja sama tim dikedepankan agar pekerjaan dan tugas yang ditargetkan bisa dipikul bersama.

‘’Bagaimana kerja sama ini tetap dikedepankan karena tidak mungkin satu orang memikul semuanya. Jadi, tanpa kerjasama, tanpa teamwork, tidak akan mungkin bisa kerjain pekerjaan ini. Nah, ini pesan utama dari Pak Prabowo tadi kepada kita, waktu pagi-pagi di pencerahan itu,’’ ucapnya.

Otto juga mengatakan, dengan adanya pembekalan ini, para calon Wamen jadi saling mengenal dan berdiskusi.

‘’Kita menjadi kenal satu sama lain, berinteraksi, saling berbicara, berdiskusi, sehingga nanti dalam pelaksanaan kerja kita akan menjadi lebih luas, lebih lancar,’’ tuturnya. 

Sejumlah calon wakil menteri dan kepala badan yang sudah datang kompak mengenakan batik untuk mengikuti pembekalan tersebut. Sejak pagi, ada beberapa tokoh yang tiba, di antaranya:

1. Eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai

2. ⁠Stafsus presiden Aminudin Maruf 

3. ⁠Dirjen Cipta Karya PUPR Diana Kusumastuti

4. ⁠Staf Ahli Menhan Bambang Eko Suhariyanto

5. ⁠Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk

6. ⁠Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo

7. Wamenkeu Thomas Djiwandono

8. ⁠Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka

9. ⁠Politikus Gerindra Romo Syafi’i

10. ⁠Politikus PAN Viva Yoga 

11. Politikus Golkar Dyah Roro Esti

12. Ketum Partai Gelora Anis Matta

13. Eks Wali Kota Bogor Bima Arya

14. Wakil Menteri Pertanian Sudaryono

15. Wakil Ketua Gerindra Ferry Juliantono

16. ⁠Wamen Kominfo Angga Raka Prabowo 

17. Anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganeshasinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: