Otto Sebut Dapat Pembekalan Calon Wamen soal Ekonomi hingga Hukum

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 17 Oktober 2024 | 20:31 WIB
Pengacara Otto Hasibuan setelah bertemu dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan. (BeritaNasional/ahda)
Pengacara Otto Hasibuan setelah bertemu dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan. (BeritaNasional/ahda)

BeritaNasional.com - Pengacara kondang Otto Hasibuan mengungkap pembekalan materi yang didapatkannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (17/10/2024).

Dalam forum tersebut, pengacara Jessica Wongso ini mengatakan dirinya dan tokoh lain yang diundang mendapat materi ekonomi, artificial intelligence, hingga antikorupsi dari pembicara yang dihadirkan.

‘’Topik-topiknya banyak, macam-macam. Ada mengenai korupsi, soal ekonomi, ada mengenai AI (Artificial Intelligence), dan sebagainya. Jadi, paling tidak, ini membuka cakrawala pemikiran. Karena kita yang ada di sini kan dari dunia yang berbeda-beda,’’ jelasnya.

Otto mengatakan ada pemateri yang didatangkan dari luar negeri untuk menerangkan persoalan hukum, khususnya korupsi. Dengan begitu, dia mendapat perspektif yang baru dan berbeda terkait penanganan serta pencegahan korupsi.

‘’Mungkin ada perspektif baru yang dibagikan. Kita melihat dari perspektif yang berbeda,’’ ucapnya. 

Dengan pemaparan yang diterima, Otto mendapat contoh kasus cara menangani korupsi yang belum diterapkan di Indonesia.

‘’Bagaimana approach mereka terhadap korupsi, bagaimana paradigma mereka terhadap korupsi, bagaimana caranya agar tidak terjadi korupsi, dan kalau terjadi korupsi bagaimana caranya untuk menelusurinya. Dia berikan juga semacam kasus, contoh kasus,’’ ucapnya.

Di samping itu, Otto memastikan dirinya ingin berkontribusi bagi negara Indonesia di bidang hukum.

Tentunya, kami hanya ingin bagaimana bisa berkontribusi agar negara lebih baik ke depan,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: