Menanti Laga Kontra Persebaya, Persib Bandung Targetkan Hasil Maksimal

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 17 Oktober 2024 | 22:05 WIB
Bomber Persib Bandung David da Silva saat berlatih. (Foto/Persib.co.id)
Bomber Persib Bandung David da Silva saat berlatih. (Foto/Persib.co.id)

BeritaNasional.com - Persib menargetkan hasil maksimal saat menjamu Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 musim 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024) pukul 15.30 WIB. 

Persib membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara.

Diketahui, tim berjuluk Maung Bandung ini berada di peringkat kelima setelah mengumpulkan 13 poin, hasil 3 menang dan 4 imbang. 

Sementara itu, Persebaya bertengger di puncak klasemen dengan poin 17, hasil 5 menang dan 2 imbang.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan Persebaya merupakan salah satu tim kuat pada musim ini. 

Menurut dia, Bajul Ijo melakukan sejumlah pergantian pemain yang membuat mereka tampil baik.

"Besok adalah pertandingan yang tidak mudah. Mereka (Persebaya) berada di posisi teratas dan telah melakukan sejumlah perbedaan sehingga sudah lebih kuat ketimbang musim lalu," kata Hodak pada Kamis (17/10/2024).

Pelatih asal Kroasia tersebut menuturkan Persebaya punya deretan pemain berkualitas yang berpotensi mengancam pertahanan tim asuhannya. 

Namun, dia percaya kemampuan Beckham Putra dan kawan-kawan akan menyulitkan tim tamu.

"Mereka juga harus memikirkan cara untuk bisa menghentikan para penyerang kami. Tidak mudah menghentikan Ciro (Alves), dan Mailson Lima terlihat bagus saat latihan. Beckham, Dimas, Tyronne pun sedang dalam performa terbaiknya. Ini akan jadi pertandingan yang menarik," tambahnya.

Sementara itu, Persebaya dalam kondisi siap tempur untuk merebut tiga poin. Pelatih Paul Munster mengatakan timnya punya tambahan kekuatan setelah Malik Risaldi kembali dari tugasnya membela Tim Nasional Indonesia.

"Persiapan berjalan sangat baik. Hari ini, sedikit berbeda karena kami punya pemain yang baru kembali dari Tim Nasional Indonesia dan langsung menghadapi pertandingan. Jadi, kami mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tidak sabar untuk pertandingan," kata Munster

Perlu diketahui, sesuai putusan Komite Disiplin PSSI, pertandingan tersebut digelar tanpa penonton.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: