Didit Prabowo Turut Mendesain Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 13:13 WIB
Ketua MPR RI Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan. (BeritaNasional/Ahda)
Ketua MPR RI Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Putra Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, menyulap Gedung Kura-Kura Kompleks Parlemen dengan tema hijau untuk pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober. Didit turut mendesain acara pelantikan sang ayah.

"Ya, Mas Didit mendesain acara ini supaya tema hijau menjadi sebuah tema yang ingin diusung. Setelah gladi bersih selesai, di atas akan didesain," kata Ketua MPR RI Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Didit terpantau menghadiri gladi bersih yang digelar MPR RI. Ia terlihat tengah memantau jalannya gladi bersih bersama pimpinan MPR.

Muzani mengatakan MPR sudah siap menggelar acara pelantikan presiden dan wakil presiden besok. Bahkan, Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka sudah hadir langsung.

"Gladi bersih yang baru saja dilakukan, alhamdulillah sudah menunjukkan persiapan yang cukup bagus dan tadi disaksikan oleh Mas Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih, dan disaksikan segenap pimpinan majelis permusyawaratan rakyat," katanya.

"Kami merasa apa yang sudah dilakukan, persiapan selama ini oleh sekretariat jenderal MPR dengan sekretariat negara dan berbagai macam lembaga terkait. Cukup puas, cukup bagus. Mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia agar apa yang akan berlangsung besok mulai jam 10.00 bisa berjalan lancar dan baik," jelas Sekjen Gerindra ini.

Sementara itu, Gibran senang acara pelantikan presiden dan wakil presiden tidak bertele-tele. Diperkirakan acara selesai pada pukul 12.00 WIB.

"Mas Gibran banyak menanyakan tentang persiapan besok tentang kami dan kami jelaskan. Beliau menyatakan senang bahwa acaranya besok berjalan simpel dan tidak bertele-tele dan berjalan dengan baik. Perkiraan kami dan beliau acara akan berjalan sekitar 2 jam, jam 10.00-12.00," kata Muzani.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: