Berburu Gelar Premier League, Maresca Gembleng Pemain Chelsea dengan Latihan Keras

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 02:00 WIB
Pelatih Chelsea Enzo Maresca. (Foto/Chelsea FC)
Pelatih Chelsea Enzo Maresca. (Foto/Chelsea FC)

BeritaNasional.com - Pelatih Chelsea Enzo Maresca terus menggembleng anak asuhnya dengan latihan keras untuk terus di jalur perburuan gelar Premier League musim 2024/2025.

"Saya tidak berpikir pada saat ini bahwa Chelsea dekat dengan klub-klub semacam ini (tiga besar Premier League) karena berbagai alasan, tetapi yang pasti kami bekerja setiap hari untuk dekat dengan klub-klub ini," kata Enzo Maresca dalam laman resmi klub pada Sabtu (19/10/2024).

Sementara itu, Chelsea bertemu pemuncak klasemen sementara Liverpool dalam lanjutan pekan kedelapan Premier League yang berlangsung di Stadion Anfield, Merseyside, Minggu (20/10/2024) pukul 22.30 WIB.

Diketahui, pelatih asal Italia ini mampu mengubah wajah The Blues dalam peta persaingan perburuan gelar musim ini usai tampil cukup menjanjikan di enam laga Premier League. Mereka kini menempati peringkat keempat usai mengamankan total 14 poin.

Terakhir kali, Chelsea memboyong trofi Premier League menuju Stamford Bridge terjadi pada tahun 2017. 

Setelah itu, Chelsea seperti terdampar dari posisi tiga teratas Liga Inggris dan musim lalu harus puas finis di peringkat keenam dengan selisih 28 poin dari pemegang gelar juara Manchester City.

"Satu-satunya cara untuk mencoba menjadi dekat (dengan persaingan gelar) adalah dengan fokus pada hal-hal yang perlu kami tingkatkan...kami akan mencoba melakukan yang terbaik pada hari Minggu untuk pertama-tama memainkan permainan yang bagus dan kemudian untuk mendapatkan poin," ujar Maresca.

Tiga poin penuh di Anfield saat bersua Liverpool tentu akan menjadi modal berharga bagi Cole Palmer dan kawan-kawan untuk masuk dalam bursa persaingan perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: