Jelang Pelantikan Presiden, Prabowo Tiba di Kertanegara

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 20 Oktober 2024 | 08:09 WIB
Jelang Pelantikan Presiden, Prabowo Tiba di Kertanegara. (BeritaNasional/Panji).
Jelang Pelantikan Presiden, Prabowo Tiba di Kertanegara. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto tiba di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2024). Prabowo dijadwalkan pun akan berangkat dari Kertanegara menuju Gedung Parlemen, Senayan, untuk menghadiri acara pelantikan.

Berdasarkan pantauan Beritanasional.com di lokasi, menggunakan mobil berwarna putih Prabowo tiba di Kertanegara pukul 07.53. Tampak iring-iringan mobil pengawal Prabowo untuk ke rumah Kertanegara.

Saat tiba, Prabowo langsung masuk ke dalam rumahnya. Beberapa, keluarganya inti dari Prabowo nampak sudah terlihat seperti  Budisatrio Djiwandono.

Saat berangkat ke pelantikan Presiden di gedung Parlemen, Prabowo hanya akan ditemani oleh keluarga inti saja. Hal itu juga disampaikan oleh  Budisatrio Djiwandono.

"Ya, keluarga inti terdiri dari kakak-kakak Pak Prabowo, adik, putra tercinta Mas Didit dan juga ponakan-ponakan beliau," ujar Budisatrio di Kertanegara IV Minggu (20/10/2024).

Meski demikian, dirinya tak mengetahui apakah Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bakal menemani Prabowo dari kediamannya atau tidak.

"Saya kurang tahu, kemungkinan dari kediaman beliau. Info yang saya terima, kemarin seperti itu katanya akan bersama-sama nanti ketemunya di kompleks Senayan," imbuh dia.

Senada, Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi juga mengatakan hal serupa. Menurutnya, presiden terpilih nakal berangkat dari rumah Kertanegara didampingi keluarga.

"Pak prabowo akan berangkat dari rumah beliau dari rumah Kertanegara. Beliau nanti akan didampingi oleh keluarga inti saja, yang lain sudah langsung menuju DPR," ujar Pras.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: