Prabowo Sambut Hangat Puan Maharani Jelang Pelantikan

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 20 Oktober 2024 | 09:40 WIB
Momen Prabowo Subianto Presiden RI 2024-2029 sambut Puan Maharani. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Momen Prabowo Subianto Presiden RI 2024-2029 sambut Puan Maharani. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto telah tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, untuk dilantik sebagai Presiden RI 2024-2029, Minggu (20/10/2024).

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba sekitar pukul 09.08 WIB dengan mobil dinas Kementerian Pertahanan. Prabowo terlihat mengenakan beskap dan peci hitam.

Setibanya, sang presiden terpilih tampak langsung mengambil posisi untuk menyambut tamu undangan.

Beberapa tamu negara tampak disambut olehnya, sembari berbincang-bincang.

Terlihat juga Ketua DPP PDIP dan Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang tampak hadir dan disambut hangat oleh Prabowo.

Sebagai catatan, Ketua Umum PDI Perjuangan dan Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, tidak dapat hadir dalam pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029 pada Minggu (20/10/2024).

Meskipun demikian, Megawati tetap menghormati pelantikan tersebut. Ia memberikan instruksi kepada seluruh anggota fraksi PDIP untuk hadir dalam pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Ya, Ibu Mega telah mengeluarkan instruksi secara langsung bahwa seluruh anggota legislatif dari PDI Perjuangan dilarang untuk keluar kota, dan semua harus hadir dalam proses konstitusional berkaitan dengan pelantikan Bapak Prabowo sebagai Presiden," ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya.

Megawati secara resmi diwakili oleh Puan Maharani dalam pelantikan presiden dan wakil presiden sebagai wujud penghormatan.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: