Sorak Sorai Warga di Bundaran HI Rayakan Pelantikan Prabowo dan Gibran

Oleh: Bachtiarudin Alam
Minggu, 20 Oktober 2024 | 11:11 WIB
Suasana kemeriahan acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, Prabowo-Gibran. (BeritaNasional/Bachtiarudin Alam)
Suasana kemeriahan acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, Prabowo-Gibran. (BeritaNasional/Bachtiarudin Alam)

BeritaNasional.com -  Kemeriahan acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga dirasakan masyarakat yang memadati kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Berdasarkan pantauan beritanasional.com, warga yang sudah memadati area Bundaran HI bisa melihat langsung proses pelantikan di Gedung MPR RI melalui videotron di beberapa sudut.

Banyak dari warga yang menyaksikan siaran langsung pelantikan dari dua 'Panggung Pesta Rakyat' serta beberapa videotron, seperti di Mandarin Hotel dan dekat Hotel Kempinski.

Meski kawasan Bundaran HI terasa panas terik menyengat, namun warga yang hadir tetap terlihat antusias menyaksikan tradisi pergantian kepala negara lima tahunan ini.

Terlebih saat pengucapan sumpah janji yang dilafalkan oleh Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran, sontak membuat masyarakat yang hadir di Bundaran HI bersorak sambil bertepuk tangan.

Sementara itu, untuk proses pengamanan di kawasan Bundaran HI, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi sempat menyampaikan bahwa di lokasi masih bisa dilalui masyarakat, tanpa kendaraan.

“HI masih bisa dilintasi, seluruh personel gabungan TNI-Polri menjadi pagar betis setiap kendaraan prioritas yang melintas,” kata dia.

“Untuk kendaraan warga sudah tidak diperbolehkan melintas sejak dari B12 (Bundaran Senayan) sampai B2 Patung Kuda, hanya kendaraan prioritas saja serta Transjakarta,” tambah Ade Ary.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: