Ini Pembicaraan Surya Paloh dan Prabowo di Kemenhan

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 20 Oktober 2024 | 11:19 WIB
Surya Paloh sempat sambangi Prabowo di Kemenhan (Beritanasional/Panji)
Surya Paloh sempat sambangi Prabowo di Kemenhan (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Saan Mustopa mengungkapkan isi pembicaraan antara Ketua Umum Surya Paloh dengan Presiden Prabowo Subianto di Kementerian  Pertahanan (Kemenhan) beberapa waktu lalu.

Saan mengatakan, isi pembicaraan yang pertama adalah pemberian ucapan selamat ulang tahun kepada Prabowo.

"Ya tentu yang pertama mengucapkan selamat ulang tahun, kebetulan Pak Prabowo ulang tahun," kata Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Selanjutnya, topik kedua yang dibicarakan adalah soal sikap NasDem yang tetap mendukung Prabowo dan Gibran tanpa syarat apapun.

"Yang kedua tentu juga membangun saling pemahaman, saling pengertian, dan menegaskan kembali terkait dengan komitmen Partai NasDem untuk memberikan dukungan terhadap pemerintahan Pak Prabowo," ujar Saan.

"Dan dukungan yang diberikan tanpa memberikan syarat apapun termasuk mengajukan nama-nama kader Nasdem di kabinet," lanjut Saan.

Seperti yang diketahui, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bersama elite partainya telaah melangsungkan pertemuan dengan Menteri Pertanahanan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, Kamis (17/10/2024) lalu.

Pertemuan antara dua tokoh itu berlangsung di Gedung Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengaku sudah mendengar kabar pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh. Menurutnya, hal itu sudah direncanakan cukup lama.

"Saya mendengar ada rencana pertemuan (Prabowo-Surya) karena memang itu sudah janjian agak lama," ujar Dasco.

Akan tetapi, Dasco mengatakan pertemuan itu bukan sesuatu yang luar biasa karena Prabowo dan Surya Paloh kerap bertemu. Saat ditanya kapan pertemuan itu terjadi, Dasco menduga jelang pelantikan presiden.

"Mungkin menjelang pelantikan. Ya, namanya juga sahabat ini ingin ketemu, ya nanti kita akan, ya pasti media juga lebih tau dulu itu biasanya," kata dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: