Tak Kirim Profesional di Kabinet Prabowo, NasDem: Dukungan Kami Tanpa Syarat

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 20 Oktober 2024 | 11:15 WIB
NasDem mendukung pemerintahan Pak Prabowo-Gibran (Foto/Youtube Sekretariat Presiden)
NasDem mendukung pemerintahan Pak Prabowo-Gibran (Foto/Youtube Sekretariat Presiden)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Saan Mustopa mengatakan, partainya tetap mendukung pemerintahan Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka meskipun tak ada kader yang bergabung dalam kabinet.

"Sampai hari ini, NasDem tetap mendukung pemerintahan Pak Prabowo-Gibran tapi NasDem tidak mengirim menterinya tapi NasDem sepenuhnya akan mendukung semua kebijakan program dan keputusan-keputusan presiden Pak Prabowo," kata Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Saan mengatakan, partainya juga tidak mengirimkan profesional untuk mewakili Partai NasDem. Meski demikian, Saan memastikan bahwa Partai NasDem mendukung Prabowo-Gibran tanpa syarat dan imbalan.

"Gak, gak ada. Kita gak ngirim orang profesional juga. Jadi sekali lagi, dukungan NasDem kepada Pak Prabowo ini tanpa syarat tapi NasDem Insya Allah akan menjadi mitra koalisi yang setia terhadap Pak Prabowo," ujar Saan.

Sebelumnya, Partai NasDem menyambut baik pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, Minggu (20/10/2024) hari ini.

Saan, berharap momen ini dapat menumbuhkan rasa optimisme rakyat Indonesia terhadap pemerintahan yang baru.

"Dengan momen pelantikan ini, diharapkan dapat membangun rasa optimisme. Optimisme ini tidak hanya ada di kalangan presiden beserta jajaran, tetapi harus menjadi optimisme kolektif seluruh rakyat Indonesia," kata Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

Saan menambahkan, rasa optimisme ini dapat berupa keyakinan bahwa pemerintahan yang baru dapat membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik, lebih demokratis, dan menegakkan hukum secara benar.

"Rakyat Indonesia harus memiliki rasa optimisme terhadap pemerintahan baru, di mana pemerintahan ini mampu membawa kehidupan kebangsaan dan kenegaraan kita menjadi lebih baik secara ekonomi, lebih demokratis secara politik, dan menempatkan hukum sebagai panglima. Ini semua tentu menjadi ekspektasi bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Saan.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: