Prabowo Tegaskan Komitmen Penegakan Hukum dan Pemberantasan Korupsi dengan Jurus Ini

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 12:19 WIB
Presiden Prabowo dalam sebuah kegiatan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden Prabowo dalam sebuah kegiatan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto berkomitmen menegakkan hukum dan pemberantasan korupsi dengan memperbaiki sistem dan digitalisasi.

Hal tersebut dikatakan Prabowo saat memberikan pidato perdana kenegaraannya sebagai presiden di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

‘’Saya sudah katakan, kita harus berani menghadapi dan memberantas korupsi dengan perbaikan sistem, dengan penegakan hukum yang tegas dengan digitalisasi. Insyaallah kita akan kurangi korupsi dengan signifikan,’’ tegasnya.

Sistem yang dimaksud Prabowo adalah seluruh unsur pimpinan, termasuk dirinya, memberikan contoh yang baik dan benar dengan tidak melakukan kejahatan dan menjunjung tinggi supremasi hukum.

Tapi, ini harus kita lakukan, seluruh unsur pimpinan harus memberi contoh ingarso sung tulodo. Ada pepatah yang mengatakan, kalau ikan menjadi busuk, busuknya dimulai dari kepala,’’ ucapnya.

Karena itu, dia meminta semua pejabat dari semua eselon dan tingkatan harus berbudi pekerti yang baik dengan tidak korupsi dan melanggar hukum. 

‘’Untuk menjalankan kepemimpinan pemerintahan yang sebersih-bersihnya. mulai dengan contoh dari atas dan sesudah itu penegakan hukum yang tegas dan keras,’’ ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: