Salam Hormat Anies ke Prabowo saat Pelantikan Presiden

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 13:00 WIB
Anies hormat ke Prabowo (Foto/SS TV Parlemen)
Anies hormat ke Prabowo (Foto/SS TV Parlemen)

BeritaNasional.com - Calon Presiden 01 saat Pilpres 2024 Anies Baswedan memberikan salam hormat kepada Presiden 2024-2029 Prabowo Subianto. Momen itu terjadi dua kali ketika Prabowo berpidato dan usai acara pelantikan.

Pertama, Anies memberikan salam hormat kepada Prabowo ketika namanya disapa dalam pembukaan pidato perdana Prabowo sebagai presiden.

"Saudara Anies Rasyid Baswedan dan saudara Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin)," kata Prabowo dalam pelantikan presiden dan wakil presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Mendengar itu, Anies yang duduk di antara tamu undangan MPR, berdiri dan tersenyum. Lalu memberikan salam hormat dua kali kepada Prabowo.

Anies dan Prabowo merupakan rival pada Pilpres 2024 lalu. Dengan hasil kemenangan Prabowo yang mengantarkannya menjadi presiden kedelapan.

Kemudian, usai pelantikan, Prabowo Subianto menyalami dan menyapa hampir seluruh anggota MPR dan para tamu undangan yang hadir.

Prabowo pun turut bersalaman dan menyapa Anies Baswedan yang berada di deretan tamu undangan. Saat melihat Prabowo, Anies memberikan hormat kepada ketua umum Gerindra itu.

Kemudian, Prabowo dan Anies saling berjabat tangan erat. Keduanya kemudian berbincang singkat sekitar beberapa menit. Anies dan Prabowo terlihat saling senyum saat berbincang-bincang.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: