Jokowi Lengser, Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih 10 Tahun Memimpin Indonesia

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 20 Oktober 2024 | 12:55 WIB
Cagub Jakarta 2024 Ridwan Kamil saat berada di kawasan Sarinah. (BeritaNasional/Panji Septo)
Cagub Jakarta 2024 Ridwan Kamil saat berada di kawasan Sarinah. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) mengucapkan terima kasih kepada Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin atas pengabdiannya selama memerintah Indonesia.

"Menghaturkan terima kasih pada Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin yang telah bekerja selama lima tahun terakhir, khususnya Pak Jokowi selama sepuluh tahun," ujar RK di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

RK mengaku menjadikan Jokowi sebagai teladan dalam hal kepemimpinan karena pernah menjadi wali kota dan gubernur sebelum mencalonkan diri di Jakarta.

"Saya sebagai wali kota dulu, sebagai gubernur Jawa Barat, interaksi banyak sekali bagaimana menyaksikan keteladanan Pak Jokowi dalam membangun Indonesia," tuturnya.

Selain itu, ia mengaku punya banyak kenangan karena terlibat banyak perbincangan dengan Jokowi saat menjadi kurator Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Termasuk terakhir dalam posisi saya. Saya masih sebagai kurator IKN, juga interaksi banyak sekali," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin resmi lengser dan digantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Keduanya sudah mengucap sumpah dan mendapat pengukuhan jabatan dalam sidang paripurna MPR yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: