Naik Mobil MV3 Garuda Limousine, Prabowo Antar Jokowi ke Bandara Halim

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 20 Oktober 2024 | 14:36 WIB
Naik Mobil MV3 Garuda Limousine, Prabowo Antar Jokowi ke Bandara Halim. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden)
Naik Mobil MV3 Garuda Limousine, Prabowo Antar Jokowi ke Bandara Halim. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden)

BeritaNasional.com - Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) resmi menyerahkan jabatan ke Prabowo Subianto. Adapun upacara pisah sambut  jabatan digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Serah terima jabatan ini melalui upacara pisah sambut yang digelar di halaman Istana Merdeka. Kemudian keduanya berjalan memeriksa pasukan upacara dan kembali ke tempat awal.

Setelah upacara pisah sambut dilakukan, Jokowi langsung bergegas pulang ke Solo menuju bandara Lanud Halim Perdanakusuma. Nampak, Presiden Prabowo ikut mendampingi Jokowi menuju ke Halim Perdanakusuma.

Keduanya tampak semobil menaiki MV3  Garuda Limousine berplat nomor Indonesia 1. Kendaraan itu pun membawa Jokowi menuju Halim Perdanakusuma dan menyusuri jalan Thamrin-Sudirman.

Sebelumnya Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan nantinya Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) akan pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, pada sore hari ini, Minggu (20/10/2024).

Kata dia, Presiden ke-8 yakni Prabowo Subianto juga akan mengantarkan Jokowi ke kampung halaman melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Presiden ke-8 rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim. Presiden ke-7 akan dilepas dengan penuh kehormatan,” ujar Hasan Nasbi kepada wartawan, Minggu (20/10/2024).

Disebutkan Hasan, kepulangan Jokowi ke Solo akan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU).

“Nanti beliau (Jokowi) akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU,” ucap Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: