Airlangga Siap Genjot Kinerja Kemenko Ekonomi

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 21 Oktober 2024 | 21:30 WIB
Airlangga siap genjot kinerja Kemenko Ekonomi (Beritanasional/Panji)
Airlangga siap genjot kinerja Kemenko Ekonomi (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkomitmen untuk terus menggenjot kinerja seiring dengan bertambahnya tugas kementeriannya.

Dengan tidak adanya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) di Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden RI Prabowo Subianto, maka kementerian teknis di bawah kementerian ini bergeser menjadi tanggung jawab Kemenko Perekonomian.

“Ada perubahan dari konsentrasi kantor Kemenko Perekonomian. Saat ini, energi, investasi, dan pariwisata masuk di bawah Kemenko Pariwisata,” ujar Airlangga dikutip dari Antara.

Dia mengatakan, akan makin gencar mendorong kinerja sektor-sektor perekonomian.

"Pesannya jelas, harus mengumpulkan devisa, meningkatkan investasi, dan harus membuka lebih banyak lapangan kerja,” katanya.

Airlangga mulai menjabat sebagai Menko Perekonomian sejak diangkat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju pada 2019 lalu.

Sebagai Menko Perekonomian, Airlangga mengambil peran krusial dalam merumuskan berbagai kebijakan ekonomi, termasuk penanganan dampak pandemi Covid-19, percepatan pemulihan ekonomi, hingga program transformasi ekonomi nasional.

Perannya sebagai Menko Perekonomian dilanjutkan oleh Prabowo dalam kabinet pemerintahan kali ini.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: