Dilantik Prabowo, Raffi Ahmad Jadi Utusan Khusus Presiden Generasi Muda

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 22 Oktober 2024 | 11:00 WIB
Raffi Ahmad Jadi Utusan Khusus Presiden Generasi Muda. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Raffi Ahmad Jadi Utusan Khusus Presiden Generasi Muda. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto melantik tujuh utusan khusus presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/24). Salah satu yang dilantik adalah Raffi Ahmad.

Pelantikan digelar di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/10/2024). Prabowo kemudian mengambil sumpah jabatan yang diikuti utusan khusus hingga kepala badan dengan didampingi oleh rohaniwan.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Prabowo memimpin pembacaan sumpah. 

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi ketika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjutnya.

Raffi Ahmad dipercaya sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.

Sebelumnya, Raffi Ahmad semoat terlihat saat Prabowo memanggil para calon wakil menteri ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Usai bertemu Prabowo, Raffi mengaku diminta untuk membantu di pemerintahan mendatang. Raffi akan mengurus bidang yang dikuasainya, mulai dari bidang kepemudaan, badan kreatif dan pekerja seni.

"Kita sama sama membantu beliau maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni kurang lebih itu mungkin," kata Raffi usai pertemuan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: