Prabowo ke Menteri: Kurangi Acara Seremonial dan Perjalanan Luar Negeri

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 23 Oktober 2024 | 18:08 WIB
Presiden Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).
Presiden Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto mengingatkan kepada jajaran Kabinet Merah Putih untuk dapat mengurangi kegiatan seremonial hingga perjalan ke luar negeri.

Begitu disampaikan Prabowo saat sidang paripurna Kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

"Saya minta detail kegiatan-kegiatan yang terlalu seremonial, terlalu banyak seminar, terlalu banyak sarasehan, terlalu banyak konferensi, terlalu banyak perjalanan luar negeri, mohon dikurangi," kata Prabowo.

Secara khusus, Prabowo meminta kepada Menteri Koordinator dan Menteri Keuangan agar bisa mengawasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Saya minta menteri keuangan saya minta semua Menko, saya minta semua Menteri telusuri lagi alokasi APBN. Pelajari lagi DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) pelajari lagi," ucapnya.

Maka dari itulah, Prabowo bicara mengenai efisiensi anggaran bagi para Menteri untuk tidak bekerja dengan menggelontorkan dana bagi kegiatan tidak penting.

"Kita juga memilih politik, sistem politik demokratis. Kalau kita negara otoriter mungkin kita cukup menjalankan semua dengan jumlah penduduk yang sedikit. Jadi saudara-saudara ini tidak masalah, yang penting kita bekerja dengan efisien, yang penting kita tidak bekerja dengan seenaknya," tukasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: