Mendes Yandri Tegaskan Tak Gunakan Uang Kementerian di Acara Haul Sang Ibu

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 23 Oktober 2024 | 19:56 WIB
Mendes PDT Yandri Susanto. (SinPo.id/Galuh)
Mendes PDT Yandri Susanto. (SinPo.id/Galuh)

BeritaNasional.com -  Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Yandri Susanto menjamin tidak ada sepeser pun uang kementerian yang digunakan. Ia mendaku hanya menggunakan kop kementerian sebatas administrasi.

"Tapi intinya dari acara itu tidak satu sen pun uang Kemendes yang saya gunakan demi Allah demi Rasul enggak ada. Jadi itu murni persoalan administrasi saja," kata Yandri di Istana, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Yandri berjanji tidak akan mengulangi kembali kesalahannya tersebut. Ia akan lebih berhati-hati ke depannya.

"Insyaallah ke depan kami akan lebih hati-hati lagi dan tidak akan mengulangi lagi," kata politikus PAN ini.

Yandri mengatakan, undangan haul itu sesungguhnya sudah lama. Namun karena kurang pengawasan ia salah menggunakan administrasi kementerian untuk undangan haul.

"Sebenarnya saya WA itu sudah lama karena santri nasional sudah tahu lama dengan WA biasa kemudian haul emak saya juga udah tau tanggalnya tanggal 20 Oktober pas meninggal emak hari santri juga 20 Oktober 2022 yang lalu tapi ada diskusi waktu itu di internal kesekjenan perlu ada surat itu ya saya karena sedang sibuk sedang banyak persiapan-persiapan pasca pelantikan ya saya memang mungkin kurang kontrol saja," tukasnya. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: