Menko AHY Siap Resmikan Sejumlah Proyek dalam 100 Hari Kerja

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Kamis, 24 Oktober 2024 | 03:00 WIB
Menko AHY siap resmikan sejumlah proyek (Beritanasional/Panji)
Menko AHY siap resmikan sejumlah proyek (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, sejumlah proyek infrastruktur akan diresmikan dalam 100 hari kerja.

"Terkait 100 hari kerja juga tadi kita bahas, ada beberapa ongoing projects yang sebetulnya progres pembangunannya 80, 85, 90 persen artinya tinggal dikawal sedikit lagi tuntas, itu ada beberapa yang bisa dilakukan sampai dengan Desember tahun 2024 ini. Selebihnya untuk tahun depan tentu kita juga akan tata, pendek kata adalah 100 hari kerja akan ada sejumlah proyek infrastruktur apakah itu waduk, apakah itu jalan, irigasi, dan lain sebagainya yang bisa segera diresmikan, dan bukan hanya secara formalitas tentunya tetapi bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Inilah sekali lagi semangat keberlanjutan," ujar AHY.

Kementeriannya, terang AHY, secara paralel perlu merencanakan dan menyempurnakan apa yang sudah dirancang selama ini untuk satu tahun ke depan, 2025 misalnya jangka pendek, menengah, dan juga jangka panjang.

"Jadi nanti akan kita sampaikan kepada publik pada saatnya apa saja yang bisa dicapai termasuk tadi pasar, stadion, fasilitas pendidikan, air minum, dan lain sebagainya. Ini semua akan kita tuntaskan dalam waktu dekat, selebihnya kita juga akan melaporkan kepada masyarakat apa saja yang akan dikerjakan 5 tahun ke depan, yang jelas tidak keluar dari semangat visi-visi Bapak Presiden Prabowo,keberlanjutan dari Bapak Jokowi, dan tentunya dengan terobosan-terobosan yang lain," terang AHY.

AHY menambahkan, termasuk bagaimana mencegah bencana alam bagaimana meyakinkan masyarakat Indonesia juga hidupnya lebih baik, lebih berkualitas, lebih nyaman.

"Hal ini juga seringkali mungkin tidak terlalu mendapatkan perhatian karena biasanya kalau infrastruktur kelihatannya besar-besar, tapi ini lebih pada bagaimana meyakinkan masyarakat kita juga hidupnya lebih baik, berkualitas, dan mereka punya kesempatan kerja, kesempatan ekonomi lebih baik lagi," katanya.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: