Presiden Prabowo Tekankan Pentingnya Kerja Tim Kepada Kabinetnya

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Jumat, 25 Oktober 2024 | 10:01 WIB
Presiden Prabowo Subianto (BeritaNasional/Kantor Komunikasi Kepresidenan)
Presiden Prabowo Subianto (BeritaNasional/Kantor Komunikasi Kepresidenan)

BeritaNasional.com -  Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan (Presidential Communication Office/PCO) Hasan Nasbi mengatakan Presiden Prabowo Subianto mengingatkan jajaran Kabinet Merah Putih untuk dapat bekerja sebagai tim. Pernyataan ini disampaikan Hasbi, Jumat (25/10/2024) di Magelang Jawa Tengah.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," kata Prabowo seperti dikutip Hasan.

Presiden Prabowo menyampaikan pernyataan tersebut seusai Kabinet Merah Putih menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang Jawa Tengah. Presiden Prabowo juga menyatakan latihan baris-berbaris bukan latihan kemiliteran, melainkan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah.

Dikutip dari kantor berita Antara Hasan juga menyampaikan pentingnya untuk bergerak bersama demi mencapai tujuan.
 
"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," kata Prabowo.

Pada kesempatan itu, Presiden Prabowo memcontohkan  kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola yang pemainnya harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama. Oleh sebab itu tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.

Sebelumnya, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, penasihat khusus, dan staf khusus berkumpul di Lapangan Sapta Marga pada pukul 05.15 WIB untuk menjalani latihan baris berbaris.

Sementara itu, Prabowo  menjadi orang pertama yang tiba di lapangan lebih dahulu untuk memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin.

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Kabinet Merah Putih dibagi ke dalam lima kelompok. Pada setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris.

Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka turut serta dalam latihan tersebut.

Para anggota Kabinet Merah Putih melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengenakan pakaian lapangan komponen cadangan (Komcad).sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: