Main di Kandang, Semen Padang Siap Bidik Poin Penuh dari Dewa United

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 25 Oktober 2024 | 13:48 WIB
Semen Padang FC. (Foto/LIB).
Semen Padang FC. (Foto/LIB).

BeritaNasional.com - Semen Padang FC menghadapi laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2024/25 menjamu Dewa United FC di kandang sendiri di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (25/10/2024) sore. Tentunya hal ini sangat spesial dikarenakan Kabau Sirah bermain di Padang kembali.

Laga nanti menjadi laga perdana bagi Semen Padang kembali tampil di depan publik sendiri di Stadion Haji Agus Salim, Padang yang baru saja selesai direnovasi.  Terakhir kali Kabau Sirah tampil di stadion ini adalah pada saat final leg kedua Liga 2 2024/25 pada bulan Maret 2024 silam.

Hanya saja, Semen Padang harus menghadapi kenyataan absennya sejumlah pemain pilar andalannya. Meski tidak dalam kekuatan terbaiknya, Semen Padang tak ciut nyali untuk dapat membidik poin penuh alias kemenangan. 

“Pertandingan nanti kami menghadapi tim yang memiliki kualitas yang bagus. Namun kami bermain di kandang sendiri dan kami akan melakukan yang terbaik untuk merebut tiga poin,” kata pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida dikutip dari laman LIB, Jumat (25/10/2024).

Adapun para pemain yang bakal absen itu mulai dari striker asing andalan Kenneth Ngwoke, Bruno Dybal dan kiper Diki Indriyana yang masih terbalut cedera serta Alexvan Djin dan Frendy Saputra yang terkena akumulasi kartu.

Pelatih asal Portugal itu dipastikan bakal memutar otak untuk dapat mengatur taktik dan strategi yang terbentur beberapa pemain yang harus absen dengan alasan berbeda. 

“Kami harus kehilangan tiga pemain karena cedera dan dua lainnya karena akumulasi kartu kuning. Tapi saya berharap pemain lain bisa menunjukkan performa terbaiknya untuk tim,” ucap Eduardo Almeida.

Berbicara tentang kekuatan Dewa United, Almeida mengatakan jika sang lawan punya kualitas yang wajib ekstra diwaspadai. Dia memuji bahwa Dewa United adalah tim yang melakukan investasi besar termasuk dengan mendatangkan pemain asing berpengalaman.

“Dewa United punya banyak pemain berpengalaman di kasta tertinggi. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa mengontrol permainan,” ucapnya lagi. 

Mantan pelatih RANS Nusantara FC di kompetisi BRI Liga 1 2023/24 itu tetap optimistis bisa mengatasi tamunya dengan dukungan pemain ke-12 alias suporter setia Semen Padang.  

“Tentunya kami sangat berharap dukungan positif dari para suporter. Mereka bisa menjadi kekuatan tambahan bagi kami di lapangan saat berjuang di pertandingan,” pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: