Beri Arahan di Magelang, Prabowo:Jangan Mau Didikte Asing

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Jumat, 25 Oktober 2024 | 17:32 WIB
Prasiden Prabowo Subianto (BeritaNasional/Gerindra)
Prasiden Prabowo Subianto (BeritaNasional/Gerindra)

BeritaNasional.com -  Presiden Prabowo Subianto menegaskan kepada kabinetnya untuk tidak mudah terbujuk rayu dan didikte oleh kepentingan asing dalam setiap tahap pembangunan nasional.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya yang hadir dalam agenda pembukaan retreat di lingkungan Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah. 


"Jangan mau didikte oleh kepentingan asing," ujarnya menirukan ucapan Prabowo. 

Dikutip dari kantor berita Antara, Bima juga menyampaikan materi yang disampaikan Presiden Prabowo yakni arahan seputar keberlanjutan hilirisasi, swasembada pangan, hingga energi dalam pidatonya saat membuka agenda hari pertama pembekalan Retreat Kabinet Merah Putih, Jumat (25/10/2024).


"Pada intinya, adalah bagaimana melanjutkan hilirisasi, swasembada pangan, dan swasembada energi," ungkapnya. 

Presiden Prabowo membuka agenda pembekalan melalui penyampaian arahan kepada peserta yang berlangsung seusai kegiatan olahraga dan santap pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembukaan kegiatan berlangsung di ruang terbuka kompleks Akmil Magelang yang menghadirkan para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, hingga penasihat khusus presiden.

Kegiatan tersebut berlangsung sekitar 4,5 jam hingga memasuki jeda salat Jumat berjemaah di tenda dome lingkungan Akmilsinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: