Pulang dari KTT BRICS, Menlu Sugiono Langsung Ikut Pembekalan di Akmil Magelang

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 26 Oktober 2024 | 12:24 WIB
Menlu Sugiono dalam pertemuan KTT BRICS Plus di Kazan, Rusia. (Foto/Kemenlu).
Menlu Sugiono dalam pertemuan KTT BRICS Plus di Kazan, Rusia. (Foto/Kemenlu).

BeritaNasional.com - Menteri Luar Negeri Sugino sudah bergabung ke Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, untuk mengikuti pembekalan dari Presiden Prabowo Subianto. Dia sebelumnya absen pada hari pertama dikarenakan melakukan lawatan ke Rusia.

Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi mengatakan bahwa Sugiono sudah hadir di Akmil Magelang sejak Jumat (25/10/2024) malam. Sugiono pun sudah bergabung untuk mengikuti pembekalan dari Presiden Prabowo.

“Sudah sampai semalam. Jadi pagi ini sudah bergabung dalam kegiatan,” ujar Hasan kepada wartawan, Sabtu (26/10/2024).

 Dikatakan Hasan, bahwa sekarang ini anggota Kabinet Merah Putih sedang mengikuti pembekalan materi setelah tadi pagi melakukan kegiatan olahraga dan latihan baris-berbaris.

“Sekarang kita masih mengikuti materi di kelas. Buat acara nanti malam kita masih menunggu informasi dari panitia,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya Menteri Luar Negeri RI Sugiono menyampaikan keinginan Indonesia untuk bergabung menjadi anggota BRICS dalam pertemuan KTT BRICS Plus yang berlangsung di Kazan, Rusia, Kamis (24/10/2024) waktu setempat.

Dalam kesempatan itu, Sugiono menyampaikan pesan dari Presiden Prabowo tentang anti penjajahan dan anti penindasan. Kemudian dia menekankan solidaritas dan komitmen terhadap perdamaian global dan menggaris-bawahi krisis yang berlangsung di Palestina dan Lebanon.

"Indonesia tidak dapat berdiam diri saat kekejaman ini terus berlanjut tanpa ada yang bertanggung jawab," ujar Sugiono dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (25/10/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: