4 Calon Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United, Ada Siapa Saja?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 26 Oktober 2024 | 20:00 WIB
Pelatih Man United Erik Ten Hag. (Foto/intagram/manutd)
Pelatih Man United Erik Ten Hag. (Foto/intagram/manutd)

BeritaNasional.com - Manchester United dikabarkan sudah menyiapkan daftar nama pelatih yang bakal menjadi pengganti kuat Erik Ten Hag guna menukangi Setan Merah. Tentunya rumor ini semakin berkembang pesat karena masih belum stabilnya penampilan Manchester United.

Apalagi laga terakhir Manchester United di Liga Europa hanya berakhir imbang 1-1 dengan Fenerbahce. Kini setan Merah berada di posisi ke-21 klasemen sementara setelah tiga kali bermain imbang di fase liga.

Di Liga Inggris, MU harus berjuang untuk mencari penampilan terbaiknya karena masih berada di posisi ke-12 dengan torehan 11 poin. Kini MU disebut-sebut sudah menyiapkan empat daftar calon manajer pengganti Ten Hag.

DIlansir dari Mirror, Sabtu (26/10/2024), ada nama mantan pelatih Barcelona Xavi Hernandez, Ruben Amorim dari Sporting Lisbon, mantan kepala Borussia Dortmund Edin Terzic, dan Thomas Frank dari Brentford semuanya masuk dalam daftar incaran Old Trafford.

Di sisi lain, Ten Hag bersikeras bahwa dia terus mendapatkan dukungan dari petinggi Manchester United. Ia mengatakan bahwa cedera lah yang menjadi faktor dirinya tidak bisa memberikan racikan yang manjur bagi MU.

“Cedera menghambat kami dalam level permainan - dan juga posisi kami di liga. Karena ketika Anda tidak memiliki pemain yang tersedia, Anda tidak dapat menyusun tim terbaik,” ucap Ten Hag.

“Kami membutuhkan lebih banyak pemain, yang sering kali tersedia - dan kami harus bekerja sama dalam hal ini. Yaitu para pemain, staf pelatih, semua staf lainnya. Kami tahu ketika kami memiliki mereka, kami adalah tim yang sangat tangguh untuk dilawan dan kami dapat benar-benar sukses,” katanya lagi.

“Itulah yang telah kami tunjukkan selama beberapa bulan terakhir,” imbuh dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: