Soal Prabowo Kumpulkan Menteri di Magelang, Pengamat: Kebersamaan dan Loyalitas memang Penting!

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 27 Oktober 2024 | 09:00 WIB
Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo-Gibran. (Foto/Tim Prabowo)
Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo-Gibran. (Foto/Tim Prabowo)

BeritaNasional.com -  Pengamat Politik Hendri Satrio menilai langkah Presiden Prabowo Subianto mengumpulkan Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang sangat baik untuk loyalitas dan kebersamaan.

“Ya, kebersamaan dan loyalitas memang penting. Apa yang dilakukan Pak Prabowo sudah bagus,” ujar Hendri kepada Beritanasional.com, Minggu (27/10/2024).

Selain loyal kepada bangsa dan negara, Hendri juga menilai acara kumpul bersama tersebut bisa membuat para pembantu Prabowo di kabinet lebih kompak dalam pemerintahan.

“Pastinya hal itu membuat para menteri bisa lebih kompak,” tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menegaskan bahwa agenda Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang bukan bermaksud militeristik.

Meski berisi latihan dan pengarahan kepada seluruh jajaran Menteri dan Wakil Menteri, Prabowo menilai hal tersebut untuk menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan pada bangsa dan negara.

“Saya tidak bermaksud membuat Anda militeristik; salah, bukan itu,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan bahwa cara militer ditiru oleh banyak pemerintah, terutama perusahaan-perusahaan yang intinya menekankan pada kedisiplinan.

“Inti dari semua perusahaan adalah disiplin. Kedua, kesetiaan. Saya benar-benar minta saudara tidak setia kepada Prabowo, tetapi setia kepada bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: