Ada Debat Kedua Pilgub Jakarta, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Kawasan Ancol

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 27 Oktober 2024 | 08:00 WIB
Suasana debat perdana Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Suasana debat perdana Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi penyelenggaraan debat kedua Pilgub Jakarta yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

Debat calon gubernur dan calon wakil gubernur ini akan dilaksanakan di Beach City International Stadium (BCIS), Jakarta Utara, pada Minggu (27/10/2024).

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafin Liputo, mengatakan bahwa rute menuju lokasi debat dapat ditempuh melalui Jalan Benyamin Sueb-Simpang Susun Kemayoran-Jalan Lodan-Jalan Ancol Timur-Pintu Carnaval Ancol.

Kemudian, lanjut Syafin, Dishub juga melakukan pengaturan lalu lintas bagi perjalanan menuju Pluit dan Tanjung Priok.

"Lalu lintas dari arah barat atau Pluit menuju arah timur atau Tanjung Priok dapat melalui Jalan R.E. Martadinata-Jalan Lodan Raya-Jalan Ancol Timur-Jalan Ketel dan seterusnya," kata Syafin dalam keterangan resminya, Minggu (27/10/2024).

"Lalu lintas dari arah timur atau Tanjung Priok menuju arah barat atau Pluit dapat melalui Jalan R.E. Martadinata-Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Griya Utama-Jalan Benyamin Sueb-Jalan Industri-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya," tambah Syafin.

Tak hanya itu, akan dilakukan rekayasa lalu lintas secara situasional di sekitar area Kawasan Ancol.

"Dihimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan berlalu lintas di jalan," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: