Arema FC Tumbang di Kandang Sendiri, Joel Cornelli Soroti Gol Kedua Persija

Oleh: Tarmizi Hamdi
Minggu, 27 Oktober 2024 | 01:09 WIB
Laga Arema FC vs Persija Jakarta. (Foto/Instagram Arema FC)
Laga Arema FC vs Persija Jakarta. (Foto/Instagram Arema FC)

BeritaNasional.com - Pelatih Arema FC Joel Cornelli menilai anak asuhnya sudah bermain dengan sangat baik, khususnya di babak pertama, saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Soperiadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (26/10/2024).

Namun, gol kedua Persija yang dicetak Hanif Sjahbandi pada menit ke-55 membuyarkan permainan apik Arema sehingga gagal merealisasikan target kemenangan kedua berturut-turut.

"Di babak pertama Arema main bagus, meski kebobolan dan susah tetapi pemain bisa bangkit dan mencetak gol. Tetapi setelah gol kedua kondisi menjadi sedikit susah," ungkapnya dalam konferensi pers seusai pertandingan pada Sabtu.

Pelatih asal Brasil ini mengatakan pemain-pemainnya mampu bangkit setelah sempat tertinggal 0-1 lewat gol yang dicetak Marko Simic pada menit ke-24.

Joel mengakui penampilan tim asuhannya tidak sebaik ketika menumbangkan Malut United di stadion yang sama sepekan sebelumnya pada 19 Oktober.

"Permainan kami tidak seperti terakhir kemarin sehingga tidak bisa mengubah jalannya pertandingan," tuturnya.

Atas kekalahan ini, Joel berjanji segera memperbaiki permainan dan performa tim. Bukan hanya itu, dia juga mempersiapkan taktik khusus guna menghadapi partai tandang melawan Barito Putera pada 1 November.

"Kami akan kasih oleh-oleh tiga poin lawan Barito," ujarnya.

Atas kekalahan ini, Arema FC tertahan pada peringkat kedelapan klasemen Liga 1 dengan 12 poin dari tiga kemenangan, tiga kekalahan, dan tiga kali imbang, sedangkan Persija menduduki peringkat keenam dengan torehan 15 poin.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: