Ini Harapan untuk Presiden Prabowo dalam Meningkatkan Indeks Persepsi Korupsi Indonesia

Oleh: Panji Septo R
Senin, 28 Oktober 2024 | 18:34 WIB
Presiden Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Doc. MPR RI)
Presiden Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Doc. MPR RI)

BeritaNasional.com -  Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengungkapkan harapannya agar Presiden Prabowo Subianto dapat bekerja secara maksimal dalam memberantas korupsi, sehingga indeks persepsi korupsi (IPK) Indonesia dapat meningkat.

“Kalau saya pribadi, sebenarnya Prabowo harus tegas. Kira-kira Pak Prabowo ini mau enggak 60 atau 50 di atas Malaysia gitu,” ungkap Saut di Gedung Merah Putih, Senin (28/10/2024).

Ia berpendapat bahwa ketegasan Prabowo dapat membantu meningkatkan IPK Indonesia, yang dihitung oleh KPK, Polri, dan kejaksaan.

Saut juga berharap agar Prabowo berkomitmen penuh dalam upaya pemberantasan korupsi, dan ia menantikan kebijakan yang akan diambil Prabowo dalam 100 hari pertama kepemimpinannya.

“Nanti akan ada hari anti korupsi sedunia tanggal 9 Desember kita harapkan Prabowo menyampaikan dasar-dasar pemikirannya sebelum 100 hari dia memimpin,” tambahnya.

Ia berharap Prabowo dapat menciptakan Indonesia yang lebih baik, meskipun dengan pendekatan yang berbeda dalam memimpin negara.

“Ada style yang berbeda pasti akan ada style yang berbeda, strategi berbeda, mungkin strukturnya juga berbeda,” kata Saut.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: