Manchester United Resmi Pecat Erik ten Hag!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 28 Oktober 2024 | 19:36 WIB
Erik ten Hag resmi dipecat oleh MU. (Foto/instagram Manchester United).
Erik ten Hag resmi dipecat oleh MU. (Foto/instagram Manchester United).

BeritaNasional.com - Manchester United resmi memecat Erik ten Hag dari pelatih kursi pelatih. Hal ini, menyusul tak konsistennya performa MU di musim ini.

Pada laga terakhir Liga Inggris yakni Minggu (28/10/2024), Setan Merah harus tumbang dari West Ham dalam laga tandang yang berlangsung di Stadion London.

Hasil tersebut menjadi catatan kekalahan keempat bagi MU.  Kini, manajemen MU memutuskan untuk mendepakn Erik ten Hag dari kursi pelatih utama. 

“Erik ten Hag meninggalkan perannya sebagai manajer tim utama Manchester United," tulis MU dalam rilis resmi, Senin (28/10/2024).

Sejak ditunjuk sebagai pelatih MU pada April 2022, Ten Hag sudah memberikan dua trofi domestik, yakni Piala Carabao pada 2023 dan Piala FA pada 2024.

"Kami berterima kasih kepada Erik atas semua yang telah ia lakukan selama bersama kami dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang," tulis MU.

MU menunjuk Ruud van Nistelrooy sebagai kepala pelatih sementara sampai pelatih utama datang nantinya.

“Ruud van Nistelrooy akan mengambil alih tim sebagai pelatih kepala sementara, didukung oleh tim pelatih saat ini, sementara pelatih kepala tetap sedang direkrut,” ucap MU.

 

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: