Soal Pertemuan Alexander Marwata dengan Eko Darmanto, Eks Pimpinan KPK Bilang Begini

Oleh: Panji Septo R
Senin, 28 Oktober 2024 | 19:07 WIB
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. (BeritaNasional/Panji Septo)
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Eks Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, menaruh kepercayaan besar terhadap Alexander Marwata terkait kasus pertemuan pimpinan lembaga antirasuah dengan tersangka.

Hal itu dia ucapkan menyoroti Polda Metro Jaya yang mengusut kasus pertemuan antara Alex dengan eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto.

“Kalau saya sih masih percaya Alex aja, gitu aja kamu jabarkan sendiri ya,” ujar Saut di Gedung Merah Putih, Senin (28/10/2024).

Dirinya mengaku enggan masuk ke dalam kasus karena tidak punya hak untuk menyidik. Akan tetapi, ia menegaskan akan tetap mempercayai Alex.

“Saya masih percaya dia, ya. Aku nggak mau masuk di kasusnya karena bukan penyidik, tapi saya masih percaya dia,” tuturnya.

Akan tetapi, kata Saut, hal tersebut hanya akan berlangsung sementara saja selama hal itu belum terbukti kebenarannya.

“Oh iya, seperti yang dipanggil-panggil ya. Sementara saya, sementara loh ya, kan bisa berubah,” kata dia.

Sebelumnya, Alex mengaku sempat dicecar Polda Metro Jaya sebanyak 24 pertanyaan oleh penyelidik selama 10 jam. Ia mengaku ditanya terkait pertemuan dengan Eko.

"Lebih kurangnya terkait dengan kronologis pertemuan saya dengan Eko Darmanto,” ujar Alex.

Dirinya mengaku tak mengenal Eko sebelumnya, "jadi sebetulnya pertemuan saya dengan Eko itu diketahui oleh pimpinan KPK yang lain, bukan hanya pimpinan, pejabat struktural pun tahu kegiatan itu," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: